Minggu, 06 Januari 2013

Kronologi Kecelakaan Mobil Listrik Dahlan Iskan


Kronologi Kecelakaan Mobil Listrik Dahlan Iskan

Sampai sore ini petugas Polres Magetan masih melakukan evakuasi.

ddd
Sabtu, 5 Januari 2013, 18:33Suryanta Bakti Susila, Arief Hidayat, Nina Rahayu
Mobil listrik yang dikendarai Dahlan Iskan kecelakaan
Mobil listrik yang dikendarai Dahlan Iskan kecelakaan 

VIVAnews - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan saat menjajal mobil listrik kelas Ferrari di Desa Ngerong Magetan, Jawa Timur, Sabtu, 5 Januari 2013. Dahlan Iskan selamat dalam kecelakaan itu.
Kanitlakalantas Polres Magetan, Iptu Muhammad Munir, mengatakan sampai sore ini jajarannya tengah mengevakuasi kendaraan yang ringsek berat di bagian depannya itu. Diminta penjelasan terkait kecelakaan itu, dia minta waktu membantu rekan-rekannya melakukan evakuasi tersebut.
Kabag Humas dan Protokoler Kementrian BUMN, Faisal Halimi, menjelaskan kronologi kecelakaan itu. Usai upacara ruwatan di Solo, tadi siang, Dahlan melajukan kendaraan itu menuju Magetan.
Saat menuju Tawang Mangu, mobil Tuxuci mampu melewati tanjakan Tawang Mangu dan Cemoro Sewu yang terkenal tinggi dengan mulus. Namun ketika menuruni lereng timur Gunung Lawu, setelah melewati turunan paling tajam di Sarangan, rem yang semula berfungsi baik tiba-tiba mengalami masalah.
Dahlan mengambil keputusan menabrakkan mobil Tuxuci ke tebing di kanan jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa melukai pengendara yang lain.  Setelah menabrak tebing, mobil masih berjalan menabrak tiang listrik dan  berhenti persis di depan kendaraan  depannya, mobil jenis Panther di kanan jalan.
"Kalau tidak ditabrakkan ke tebing, mobil akan makin meluncur kencang dan akan membahayakan orang lain," kata Faisal.
Seluruh rombongan yang mengikuti Dahlan menyaksikan kejadian tersebut, dan mengkhawatirkan kondisi Menteri Dahlan dan pendampingnya yang ahli teknologi mobil listrik, Riki Nelson.
Setelah memeriksa dari depan mobil, tampak dengan jelas atap depan dan kacanya hancur lebur. Rombongan melihat Dahlan tetap di tempat duduknya, dan setelah dikerubungi banyak orang diketahui Dahlan tidak mengalami masalah maupun luka. Nyaris tidak sedikit pun luka dalam maupun luar.
Dalam posisi duduknya, Dahlan meminta agar rombongan memastikan tidak ada kendaraan lain yang tertabrak apalagi terluka. Setelah diketahui tidak terjadi kecelakaan yang lain akibat Tuxuci, Dahlan baru turun dari mobilnya, lalu, memutuskan melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya, Takeran, dengan mobil yang lain.
Menteri BUMN Dahlan dalam keterangannya kepada media menyatakan tetap bangga terhadap mobil ini, dan akan terus mengembangkannya.
"Baik juga saya sendiri yang mencoba mobil ini sehingga saya sendiri dan risikonya saya yang menanggung," kata Dahlan. (eh)


© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar