Senin, 13 Agustus 2012

Lima Titik Rawan Macet Tonjong-Paguyangan


SUARA PANTURA
13 Agustus 2012
LINTAS JATENG
Lima Titik Rawan Macet Tonjong-Paguyangan
 0
 
  0
BUMIAYU- Meski kondisi ruas Ciregol sudah mulus berlapis aspal hotmix, bukan berarti jalur mudik Tegal-Purwokerto bebas dari hambatan. Disamping Ciregol, setidaknya terdapat lima titik kerawanan lainnya yang berpotensi menghambat perjalanan pemudik menuju kampung halaman. Anatomi kerawanan yang dirilis Polres Brebes menyebutkan, lima titik kerawanan lainnya itu yakni Pasar Linggapura, Pintu Utara Jalan Lingkar/Rancakalong, Pintu Selatan Jalan Lingkar/terminal lama, Pasar Bumiayu dan Perlintasan KA Kretek di Kecamatan Paguyangan.
Berdasarkan pantauan Suara Merdeka, Minggu (12/8) kemarin, mobil berplat nomor Jakarta tersendat di sejumlah titik tersebut. Di Pasar Linggapura Tonjong misalnya, pemudik harus mengurangi laju kendaraan akibat pasar tumpah dan pertemuan kendaraan dari arah jalur alternatif Ciregol. Titik sendat lainnya, terdapat di pintu utara dan selatan jalan lingkar merupakan pertemuan arus kendaraan dari jalan lingkar dan kota serta perlintasan KA di Kretek, Kecamatan Paguyangan. Kendati terjadi peningkatan kendaraan, arus lalin sepanjang Tonjong-Batas Banyumas terpantau lancar.
Kapolres Brebes AKBP Kif Aminanto melalui Kepala Pos Pengamanan Lebaran wilayah Bumiayu IPDA Eko Sugeng P menyatakan arus lalin pada H-8 kemarin terpantau lancar.
“Kendaraan lancar, tidak ada hambatan yang berarti,” katanya.
Menurutnya, pihak kepolisian sudah melakukan upaya-upaya antisipasi guna mengurai kepadatan, antrean atau kemacetan di titik rawan, yakni dengan menempatkan petugas dan memasang barikade.
’’Khusus perlintasan rel KA di Kretek kami tempatkan sejumlah  personil untuk mengurai antrean kendaraan akibat buka tutup palang pintu KA dan aktivitas pedagang Pasar Kretek,’’ katanya. (H51-48,47)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar