Jumat, 16 November 2012

Ricuh, Demo Ratusan Siswa MTs di Brebes Tuntut Kepala Sekolah Mundur


Diduga Menyelewengkan Dana Anggaran Sekolah

Ricuh, Demo Ratusan Siswa MTs di Brebes Tuntut Kepala Sekolah Mundur

SENIN, 29 OKTOBER 2012 18:46 WIB
LENSAINDONESIA.COM: Ratusan murid Madrasah Tsanawiyah Atau MTs di Brebes Jawa Tengah, Senin siang (29/102012) menggelar aksi unjuk rasa di sekolah. Para murid menuntut kepala sekolah mundur dari jabatanya karena terindikasi kerap melakukan penyelewengan anggaran sekolah. Suasana sempat ricuh saat sejumlah siswa hendak mmengeroyok sang kepala sekolah. Demo berakhir setelah kepala sekolah bersedia menandatangani surat pernyataan pengunduran diri.
Ratusan murid MTs Al Mubarok Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, senin siang (29/102012), tidal melakukan belajar namun malah justru menggelar aksi demo dihalaman sekolahnya. Aksi demo tersebut dilakukan untuk menuntut mundur Kepala sekolah yang bernama Ahmad Sodiq Luthfi karena dituduh kerap kali menyelewengkan anggaran sekolah
Aksi ini merupakan puncak kekesalan para murid terhadap kepemimpinann sang kepala sekolah yang dinilai otoriter dan korup, sehingga menghambat kemajuan sekolah. Kepala sekolah dituduh telah menyelewengkan dana BOS dan Uang Komite yang seharusnya untuk kemajuan sekolah.
Menurut Agung, salah seorang orangtua siswa mengatakan kepada LICOM, Aksi demo ratusan siswa ini mendapat dukungan dari Komite SEkolah dan masyarakat dilingkungan sekolah. Para murid sempat emosi dan menggedor-gedor jendela ruangan kepala sekolah karena sang Kepsek tidak bersedia keluar menemui mereka.
Suasana sempat ricuh saat sejumlah murid dan warga berupaya mengeroyok sang kepala sekolah yang sedang memberikan penjelasan. Beruntung kericuhan dapat dicegah petugas polisi. Setelah didesak, Kepala sekolah akhirnya bersedia menandatangani surat peryataan pengunduran diri,ujarnya.
Sementara itu kepala sekolah MTS Al Mubarok, Ahmad Sodiq Luthfi mengatakan, dirinya menilai aksi ini ditunggangi pihak-pihak yang tidak senang dengan dirinya.
“lihat saja kelakuan siswa yang tadi mau mengeroyok saya, apakah itu cermin seorang pelajar yang baik?Jelas, ini ada sang profokator yang mendalangi aksi para pendemo. Saya tidak memakai uang atau dana BOS itu, Saya hanya meminjamnya sebentar, nanti juga saya kembalikan,” kelitnya ketika ditanya penyelewengan dana yang telah dilakukannya.
Pengunduran diri Kepala Sekolah disambut gembira oleh para murid, komite sekolah dan para orangtua murid yang melakukan aksi demo siang tadi. Usai melakukan demo, para murid memilih pulang daripada melanjutkan kegiatan belajar mengajar.@Boy Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar